Senin, 26 Mei 2014

Kopdar Murid Blogger TDA Srikandi - TDA Bekasi


Kegiatan ini adalah kali pertama para Murid Blogger TDA Srikandi mengadakan pertemuan secara  tatap muka langsung atau istilahnya kopdar (kopi darat). Berawal dari sebuah obrolan di salah satu media sosial (Whatsapp) dari para pengusaha wanita yang tergabung dalam komunitas TDA Srikandi - TDA Bekasi  yang berkeinginan untuk bisa menulis dan mencurahkan isi hati, menuliskan jejak - jejak manfaat, mengembangkan bisnis, atau hanya sekedar berbagi cerita inspiratif untuk memotivasi pembaca, akhirnya lahirlah Blogger TDA Srikandi ini. Pencetus ide cemerlang ini dipelopori oleh Mbak Mira Sahid (mirasahid.com) Founder Kumpulan Emak Blogger yang meluangkan waktunya untuk mengajarkan kami bersepuluh plus satu (10 + 1) untuk menulis di Blog. (ternyata ada murid baru lagi, makanya dikasih tambahan plus satu, hee..)

Kami bersepuluh plus satu ini menjadi murid yang cukup baik (hihihi...) karena kami sukses mengerjakan 10 (sepuluh) tugas pertama yang diberikan oleh mentor kami dengan tema yang berbeda setiap tugasnya. Dalam perjalanannya, kehebohan yang terjadi, kesulitan yang dihadapi, kesibukan yang bertambah, dan keseruannya membuat kami selalu bersemangat, saling mendukung satu sama lain, dan saling melengkapi, bahkan rasa persaudaraanpun terjalin tanpa kami sadari sebelumnya.
Sesuai dengan kesepakatan bersama, bahwa setelah semua tugas selesai, kami akan bertemu secara langsung untuk belajar dengan mentor kami yang cantik, enerjik dan tetap berwibawa dengan gayanya yang khas, siapa lagi kalau bukan Mbak Mira Sahid, akhirnya tanggal 23 Mei 2014 yang lalu, kami sukses mengadakan acara Kopdar Murid - Murid Blogger TDA Srikandi - TDA Bekasi. (Yeayyy!!!)

Jarak yang jauhpun tak jadi halangan, hujan dan badai yang menerjangpun tak jadi soal ketika semangat belajar sudah membara untuk bersilaturahim dengan semua murid blogger sekalian mencari ilmu yang bermanfaat untuk di kemudian hari. Tak terasa, roda sepeda motorkupun akhirnya bisa mengantarkanku sampai pada majelis ilmu yang dituju, atas ijinNya akhirnya kami bertemu.

Setumpuk makanan, dari Tahu Bakso Gembira & Gulai Daging dari inasijurkamb.blogspot.com; Kue Kojo, Kue Tart spesial Let's Blogging dari pipitmoeniq.blogspot.com; Dimsum, mie kocok Bandung ala bundarunny.blogspot.com; sphagetti, craft kain flanel dan bros cantik dari felt-frenzy.blogspot.com; kue chiffon keju dari lindatrinovita.blogspot.com; kue kacang yang enak dari afialindra.blogspot.com; klappertart yang super lezat dari yulindaslife.blogspot.com; lainnya masih ada juga dari storydevi.blogspot.com, vidyaantarikasani.blogspot.com, tyraksari.blogspot.com; dan eenratningsih.blogspot.com, menyemarakkan kegiatan ini di rumah EMAK KECE kami, MAK MIRA, hehehe.. Gak tanggung - tanggung yah, super banyak dan super lezzaattt... sumpah! *ups :)
Banyaaakkk banget makanannya dan super lezaattt.. (foto diambil dari Fb Mira Sahid)

Emak kamipun memulai mengajarkan kami membuat blog yang baik, yang cantik tampilannya, bagaimana memanaj blog, meng-upload gambar, memasukkan link, sampai tata letak tulisan, logo, dan juga tentang ide - ide kreatif. Dari sini, blog baru sayapun terlahir, yang awalnya inalistyani.wordpress.com akhirnya berganti menjadi inasijurkamb.blogspot.com. Semua teman mendukung blog saya ini, alhamdulillaah ya, sesuatu, hehehe.. kata mereka cocok banget pake nama ini, karena ini selaras dengan cita - cita saya yang ingin jadi Juragan Kambing.. semoga tercapai ya, aamiiin..

Waktu berlalu tanpa terasa, enam jam lebih kami berada dalam kehangatan dan kebersamaan dalam majelis ilmu, akhirnya, kami sudahi dan sepakati untuk mengadakan pertemuan kembali yang kedua dengan format yang berbeda, hehe.. yang serius katanya, biar konsen dan fokus ke materi pelajarannya, bukan konsen ke makanan dan dagangan.. hehehe.. (maklum emak - emak dagang). Terimakasih, Mba Mira, tempat, waktu, dan ilmu yang luar biasa, terimakasih juga buat teman - teman seperjuangan, Mbak Afia, Mba Devi, Mba Yulinda, Mba Pipit, Mba Linda, Mba Tyra, Mba Vidya, Mba Runny, Mba Endah, Mba Een yang sudah menyemangati saya, yang memberikan masukan dan dukungan untuk bisnis saya ke depan, dan kehangatan yang diberikan selama pertemuan kemarin.. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'alaa selalu melindungi kalian, memberikan kasih sayangnya, kesehatan, rezeki yang berlimpah dan kesuksesan yang berkah.. aamiiin..

Sumber : http://yulindaslife.blogspot.sg/2014/05/emak-emak-mau-jadi-blogger.html
 
Mari kita tetap menulis, menjejakkan manfaat di muka bumi tercinta ini..

Happy Writing, Happy Blogging.. #LetsBlogging

 
 
Salam Gembiraaaa,

Ina Listyani
Si Juragan Kambing



 

2 komentar:

Linda Trinovita mengatakan...

sukaaaaaaa, thanks ya ina. kita keluarga bahagia walau berbeda jarak n belon pernah bertatap muka. thanks buat TDA Srikandi. cihuuuuuuuy bingits ;)

Unknown mengatakan...

seruuu kalau jurkamb sudah beraksi....