Jumat, 23 Mei 2014

Happy 5th Birthday, My TDA Bekasi


Semangat Pageeeeee!!! Apa kabaaaarrrr????
Begitulah, sapaan MC setiap kali ada pertemuan di TDA Bekasi. Semangat yang selalu seperti pagi, selalu enerjik untuk melakukan sesuatu, segar dan bernyawa :)
Inilah komunitas TDA, komunitas yang penuh dengan kebaikan untuk menebar rahmat di dunia ini yang memposisikan diri untuk mencoba selalu menjadi TANGAN DI ATAS. Karena, tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah (sesuai lirik lagu Mars TDA, hehehe). Apa maksudnya ya? Bagi yang sudah lama bergabung di komunitas ini, insya Allah sudah paham dengan maksudnya yaa.. Namun yang belum, semoga semangat dari tangan di atas bisa menjadi amunisi inspirasi dan gairah untuk berwirausaha, menjadi manusia mandiri, untuk bisa sukses di dunia dan akhirat, aamiin..

Kehangatan dari komunitas ini sudah saya rasakan ketika saya ini hanya menjadi follower suami saya ketika suami menghadiri acara TDA Bekasi. Segudang kegiatan bermanfaat, sungguh sangat menginspirasi keluarga kami, untuk bagaimana menjadi pengusaha. Kami yang dulu, tidak pernah berfikir untuk membuka usaha, akhirnya, mempunyai sedikit nyali untuk mencoba merintis usaha.  Walaupun usaha kami belum ada yang sukses seperti Pak Barra, Pak Rawi, Pak Ato, Bu Afia, dan anggota TDA yang lainnya, namun kami masih bersemangat kembali untuk bangkit, bangkit, dan bangkit lagi.
Puluhan juta rupiah sudah kami keluarkan untuk mencoba berbisnis, dan sudah 4 tahun ini perjalanan bisnis kami yang masih belum menemukan keberhasilan. Dari Warnet Gank Net (bertahan 2 tahun karena kemalingan dan karyawan yg tidak amanah), kemudian Sop Buah (bertahan hanya 1 bulan – karyawan tidak amanah), kemudian mencoba lagi Rumah Sehat Keluarga (hanya 3 bulan – dikhianati partner), mencoba bangkit lagi membuat Kios Bakso Gembira (bertahan 9 bulan – faktor  tempat yang sepi), kemudian pindah lagi menjadi warung bakso pinggir jalan dengan nama Bakso Berkah (9 bulan tutup karena tidak ada yang mengelola) dan sekarang mencoba bangkit kembali dengan beternak kambing dan membuka Aghnacatering.com. Semoga kali ini menemukan jalan terbaik.. aamiin..
Jatuh bangun dan bangkit kembali menjadi hal yang biasa dan akhirnya menjadi terbiasa, karena kami merasa setiap kami ketemu dengan teman – teman di TDA menjadi amunisi buat kami untuk bangkit. kami dapatkan semangat juang dari mentor – mentor TDA yang luar biasa. Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah, bahwa kami dipertemukan dengan orang – orang yang baik dan tepat. Karena arahan yang luar biasa, racun semangat, kompor meleduk yang dahsyat untuk mengobarkan kembali bara yang akan jadi arang ke-frustasi-an yang kapan saja bisa kami temui.
Tidak terasa, waktu bergulir dengan cepat, perkenalan kami dengan TDA Depok, kemudian pindah ke TDA Bekasi pindah rumah di Cikarang, membawa kami untuk selalu bersemangat berusaha, dimanapun kami berada. Pastinya, tidak ada yang percuma. Dan kemarin, TDA Bekasi genap berusia 5 tahun. Gelaran acara Milad TDA Bekasi yang kelima ini cukup menginspirasi saya, dan saya ikut merasakan kebersamaan didalamnya. Apalagi ada Bang Jay “Teroris” yang menggelora ketika menyampaikan materi kepada monyet – monyetnya,, #eh… peserta yang hadir maksudnya hehehe.. maklum dia ini Head Master of Sekolah Monyet, selain itu dia juga sebagai Dirwastuh TDA, Director Social Enterpreneur Academy. Kemudian, mentor kedua tak kalah dahsyatnya, yaitu Laksita Utama Suhud, beliau ini CEO Balai Kartini dan Business Strategic & Stealth Marketing Expert. Kalau kata Pak Mario Teguh “Supeeeerrrr” kan inspiratornya, hehehe..
Akhirnya,
Selamat Ulang Tahun yang Kelima, TDA Bekasi..
Semoga semakin sukses, komunitasku..
Tetap Menebar Rahmat dimanapun berada..
Semoga Allah, selalu bersama Tangan Di Atas..
Aaamiiiin…
Salam Gembira,
Ina Listyani
Happy Blogging
#10HariNgeblog

Tidak ada komentar: